Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ketapang Melakukan Pembenahan Pengelolaan Dokumen


Dua orang teknisi RIONE sedang melakukan proses perakitan Lemari Arsip Geser 3L7R di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.Kamis (28/9)


Tidak dapat dipandang sebelah mata bahwa walaupun kebutuhan akan pengarsipan dokumen di era teknologi dapat menggunakan komputerisasi, namun fakta di lapangan adalah dokumen dalam bentuk paper atau kertas masih sangat diperlukan. Oleh karenanya dokumen yang selama ini menumpuk dan tidak terurus, perlu ditata dan dilakkukan pengarsipan sebaik mungkin, mengingat pentingnya dokumen tersebut. Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk melakukan pembenahan pengelolaan arsip dengan cara menempatkan lemari khusus arsip untuk menyimpan dokumen.

Untuk memaksimalkan ruangan yang berukuran 5 x 7 meter tersebut, maka dipasanglah Lemari Arsip Geser 3L7R (3 Line dan 7 Row). Proses perakitannya pun cukup cepat, selesai dalam dua setengah hari. Setelah Lemari Arsip Geser selesai dirakit, para teknisi menjelaskan tentang cara pengoperasian dan hal-hal yang terkait dengan safety (keamanan) lemari.